PT sirkel

PT sirkel

menerima jasa

jasa kontraktor umum ,dan suplayer yang bergerak dalam bidang konstruksi bangunan, interior dan landscape

konsultan desain arsitektur dan interior-exterior untuk rumah tinggal, villa, bangunan komersial, perkantoran, hotel, apartment dan lain lain

Renovasi dan pembangunan baru untuk rumah, ruko dan lain lain


Jl. TB. Simatupang No. 5 Tj. Barat Jagakarsa, Indonesia, 12530
Telepon: 021 7807630 (angga chen )

Followers

Thursday, June 10, 2010

BISAKAH HARGA JUAL RUMAH RSH Rp. 40 JUTA PER UNIT TANPA PPN DAN LAYAKKAH PROFITNYA ???



KRITERIA,KONDISI :

- Luas lahan : 60.000 m2 ( 6 ha )
- KDB ( koefisien dasar bangunan ) : 70% : 30% ( misal diijinkan pemerintah )
- Tipe 22/60 standard...1 bh K.Tidur dan 1 bh km/wc, ada ruang keluarga
- Listrik : PLN daya 1.300 kva dan standard konsuil setempat

( stop kontak ada 2 bh dan titik lampu ada 4 bh

- Air : Pantek sumur kedalaman 6 m sudah dapat air + mesin pompa
- Tanah : tanah darat dengan kontur sedikit bergelombang max 60 cm
- Ada akses jalan sepanjang 30 m ( bagian dari luas lahan 6 ha ) dari jalan utama existing

- Daerah dilalui angkot
- Bebas banjir
- Harga tanah mentah Rp. 70.000/m2
- Dinding batako engkel di plester aci ( luar dalam ) + cat
- Tidak ada dinding belakang maupun dinding belakang samping kiri kanan
- Di depan hanya hanya ada dinding pembatas kavling kiri kanan
- Decker depan lebar 80 cm dan menerus sampai teras
- Keramik lantai 30 x 30, keramik lantai km/wc 20 x 20 cm juga dinding
- Ada teras depan keramik lantai 30 x 30 dan tidak ada teras belakang
- Bak air : fiber
- Closet jongkok
- Plafond : GRC + cat dengan tinggi min 2,7 m
- Kusen : kayu standar rs + cat
- Jendela : kayu standar rs + cat + kaca
- Daun pintu : double triplek + rangka + cat
- Rangka atap : kayu standar rs diberi anti rayap + genteng beton + nok dengan derajat kemiringan atap standar rs

- Pondasi : urugan pasir + pas batu kali menerus standar rs
- Struktur : beton bertulang standar rs ( sloof,kolom praktis,ring balok dll )
- Saluran lingkungan : standar rs dari pasangan batako di plester
- Jalan lingkungan dan utama : perkerasan batu kapur + base course + penetrasi aspal
- Terdapat mushola, lapangan olah raga ( badminton/basket ),ada taman bermain anak sederhana, ada taman lingkungan utama sederhana

- tidak ada kanstin, tidak ada taman berm
- Semua yang dibangun tipe 22/60 dimana yang hoek ada kelebihan tanahnya dan semua penjualan rumah tipe 22/60 tsb habis dalam tempo 1 bulan lalu semua konsumen dpt memenuhi persyaratan semuanya 30 hari kemudian terhitung sejak dari booking fee + dp ( 1 jt ) - baik persyaratan administrasi,keuangan dan dari bank BTN

- biaya proses KPR BTN disebar/dibebankan dalam cicilan rumah/bulan ( misal diijinkan pihak BTN )

- biaya2 perijinan tetap spt biaya2 yang ada sekarang
- penyediaan listrik dari PLN dan penyambungan baru listrik PLN untuk perumahan ini prosedurnya tetap seperti yang ada sekarang

BISAKAH Rp. 40 JT/UNIT DAN LAYAKKAH PROFITNYA ????


Sekedar informasi :
- Maximum subsidi pemerintah untuk rumah sederhana adalah 55 jt dan ini telah DIHACK oleh kebanyakan developer yang bermain di RS...tahu nggak sich maksudnya ??? COBA AMBIL BROSUR RUMAH RSH DAN AMATI PRICE LISTNYA --


MENURUT DATA STATISTIK : ( gw pernah baca dimana tapi gw lupa )
- orang indonesia yang miskin dengan penghasilan US$ 2/hari ada sekitar 40 jt orang
- ada yang tahu jumlah orang Indonesia yang sudah kerja dan berpenghasilan diatas 750 rb-1,5 jt/bulan yang belum punya rumah ?? dan pada patungan ngontrak rumah sepetak ?? dan lain-lain



Bisa kalo gw jadi bupati-nya
Dg buat keputusan

1. Biaya perijinan mulai dari ijin lingkungan, ippt/ijin lokasi, fee makam, peil banjir, uplkl, pengesahan siteplan. Ditanggung kantor bupati. (semua biaya siluman/retribusi akan diganti full 100% bahkan s.d. biaya pengurusan nya)
Intinya bila ada developer yg mau bangun suatu lokasi perijinan/rencana tata ruang disediakan gratis dalam 14x24 jam

Percuma dong gw punya puluhan tukang insinyur, di bappeda/dinas PU

2. Selama masa kontruksi, berdasarkan siteplan: akan gw terbitkan surat keterangan tanah atas setiap bidang tanah, yang cukup kuat utk dijadikan dasar transaksi/pengajuan KPR

3.BPN gw wajibkan menerbitkan sertifikat tanah berdasarkan surat ket tanah yg gw buat, dalam tempo 1 bulan. Kalo nggak kelar, kantor BPN akan gw sidak setiap hari

3. Satpol PP, akan gw kerahkan mengawal lokasi tsb dari preman

4. PLN gw wajibnya menyediakan prasarana listrik - tanpa biaya-, dalam 14x24 jam. Bila ada keterlambatan, pemasangan tiang/jaringan/kabel, kantor PLN akan gue jadiin tempat pembuangan sampah.

4.Satpol PP gw kerahkan memasang spanduk pd tempat yg gue sediakan. Spanduk gw minta dari bank yang kebagian rejeki KPR

5.PDAM gw wajibakan memasang jaringan air bersih. BTW ada negara donor yg dengan senang hati memberikan GRANT ke pemda atas setiap sambungan baru air bersih.

6.Jalan di perumahan merupakan tanggungan pemda (karena sudah ada di apbd). Atas setiap meter jalan/saluran yang dibangun developer, akan gw kasih subsidi 100%, wong memang kwajiban pemerintah.

Lho untungnya kantor bupati apa?
-Setoran PBB kontan melejit bila ada perumahan
-perekonomian terdongkrak
-Thd ketentuan fasum gw rubah: 60:30:8. 8% adalah peruntukan komersil, yg harga premium diatas harga normal, merupakan penerimaan pemda. Artinya penerimaan pemda dr retribusi komersil
-dan tentu saja 2% utk jatah gw dan kroni2 gw (pegawai pemda maksudnye)

Strategi lain:
Gw berlakukan peraturan penyusutan tanah
terhdap lahan tak terurus/dimanfaatkan dilokasi daerah gw, gw akan susutkan 2% setahun. Jadi kalo ada jenderal korup inves tanah didaerah gw 10 ha, dan dibiarkan jadi alang-alang, tiap tahun gw terbitkan sk pengurangan lahan 2% (2000m) yg akan menjadi bank tanah u pengembangan perumahan/taman/fasum

o iya: gw bebaskan pajak atas kegiatan pembebasan tanah pengembangan perumahan

Dengan demikian harga RSH T 36/72 (2 kamar) adalah Rp40jt Kalo 22/60 cuman 25jt


sumber : kaskus/promedia/novena/mangun


sebagian-besar-bank-akan-menolak-jika-rumah-yang-dijual-masih-dalam-status-tersewa-oleh-pihak-lain-(

apartemen-subsidi-apa-itu-dan-bisakah-untuk-investasi

tanya-jawab-tentang-transaksi-jual-beli-rumah

contoh-kasus-kurang-berhati-hati-pada-saat-membeli-rumah

bagi-bagi-pengalaman-waktu-dapat-in-kpr-lewat-bank-syariah-(dki-syariah)


pembiayaan-investasi-property

aspek-yang-perlu-diperhatikan-pada-saat-membeli-rumah.html

tanya-jawab-tentang-kpr


tanya-jawab-tentang-kpr-dibank-syariah

tip-dan-trik-dalam-mengajukan-kpr


tanya-jawab-tentang-suku-bunga-bank-untuk-pengambilan-KPR


strategi-dagang-salah-satu-developer-yang-unik


how-to-become-succesfull-property-agent


tanya-jawab-kalo-mau-belajar-jadi-agen


tanya-jawab-tentang-jual-beli-rumah


tentang-istilah-kontrak-bangun


tanya-jawab-tentang-investasi-di-condotel


tehnik-menutupi-service-charge-kios-pada-sebuah-mall-yang-masih-sepi-pengunjung


langkah-langkah-untuk-menilai-harga-pasaran-rumah


hubungan-antara-investor-tim-pengelola-dan-land-owner.

rusunami-tipe-33-harga-jual-144-juta-apakah-murah-ataukah-mahal

cara-menghitung-luas-bangunan-rumah-standart-versi-developer

tehnik-untuk-mendapatkan-harga-tanah-murah

penjelasan-lebih-detail-tentang-nilai-jual-objek-pajak-(njop).html

fenomena-overlapping-dalam-pengurusan-legalitas-tanah-dan-bangunan

apa-sich-yang-dimaksud-kas-negara-hak

ppn-untuk-bangunan-juga-dikenakan-kepada-wajib-pajak-yang-bukan-developer

pelaksanaan-pajak-penghasilan-yang-bersifat-final-atas-penghasilan-dari-pengalihan-hak-atas-tanah-dan-atau-bangunan

apa-sih-nge-bouwplank

tanya-jawab-membangun-lahan-luas-500-meter-untuk-4-rumah

langkah-langkah-dalam-membuat-proyek-pembangunan-perumahaan-RSH

komponen-biaya-dari-harga-pokok-tanah-(hppt)-dan-harga-pokok-pengembangan-bangunan-(hppb).

tentang-dana-retensi-yang-tertahan-untuk-RSH

faktor-legalitas-tanah-merupakan-dasar-utama-(contoh-kasus).

contoh-perhitungan-untuk-menilai-mahal-atau-murahnya-sebuah-properti-yang-berbentuk-ruko

tanya-jawab-untuk-proyek-perumahaan-lahan-kecil

data-yang-diperlukan-untuk-comparative-market-analysis-sebuah-proyek-perumahaan

langkah-pertama-mensurvey-lokasi-untuk-sebuah-proyek-perumahaan

mungkinkah-teori-keuangan-yang-ada-itu-hanya-manis-diatas-kertas.

contoh-perincian-biaya-proyek-perumahan.

pembayaran-proyek-properti-dari-sudut-pandang-developer

cara-sederhana-mengetahui-perkembangan-dunia-properti-di-indonesia


ukuran-perkembangan-harga-tanah

salah-satu-strategi-dalam-sewa-menyewa-properti

bisakah-harga-jual-rumah-rsh-rp-40-juta-per-unit-tanpa-ppn-layakkah-profitnya


belajar-jadi-developer-dengan-cara-nyantai

tiga-jenis-perjanjian-kerjasama-jasa-pemasaran-property

pertanyaan-seputar-menjadi-agen-property

pertumbuhan-proyek-proyek-perumahaan-dikawasan-penyangga-jakarta-yang-terus-berkembang


prospek-property-disurabaya-terus-berkembang

tahapan-legalitas-untuk-pengurusan-kpr

proses-jual-beli-rumah-dengan-ikatan-akte-jual-beli

proses-pengurusan-kpr

cara-menentukan-harga-pasaran-rumah.html

perbandingan-spjb-surat-perjanjian-jual-beli-dengan-sertifikat-HGB/SHM

proses-dalam-jual-beli-tanah


proses-jual-beli-rumah

free-download-ebooks-software-script-dan-banyak-lagi




2 comments:

PROFIL PETI112 said...

Gua Doain biar lu jadi gubernur. Amin. Biar rakyat keperhatiin. Artikel bagus bro!

Sinema Prima said...

Yakin?? Jadi bupati apalagi Gubernooor. Kebanyakan pas sudah duduk di kursi jabatan... eehhhh lupa deh sama janji-janjinya.. (EGP, katanya).