PT sirkel

PT sirkel

menerima jasa

jasa kontraktor umum ,dan suplayer yang bergerak dalam bidang konstruksi bangunan, interior dan landscape

konsultan desain arsitektur dan interior-exterior untuk rumah tinggal, villa, bangunan komersial, perkantoran, hotel, apartment dan lain lain

Renovasi dan pembangunan baru untuk rumah, ruko dan lain lain


Jl. TB. Simatupang No. 5 Tj. Barat Jagakarsa, Indonesia, 12530
Telepon: 021 7807630 (angga chen )

Followers

Thursday, June 10, 2010

PROSPEK PROPERTY DI-SURABAYA TERUS BERKEMBANG


Dalam sebuah riset oleh Bank Indonesia beberapa waktu lalu dinyatakan, terjadi kenaikan sebesar 5,5 % untuk harga jual properti residensial di Surabaya dan sekitarnya pada kuartal pertama tahun 2008 dibandingkan periode yang sama tahun 2007. Ironisnya, kenaikan harga tersebut tidak membuat penyerapan di kota pahlawan itu menjadi turun.

Sebaliknya, perkembangan pasar properti di Surabaya dan sekitarnya malah terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dari hasil survei bank sentral di Indonesia tersebut menyatakan bahwa lebih dari 75% rumah terutama pada tipe besar yang dibangun di daerah Surabaya, dan daerah sekitarnya seperti Mojokerto dan Gresik dapat terserap oleh pasar.

Dari data tersebut, tak salah jika Direktur Utama PT Suryainti Permata Tbk Henry J. Gunawan mengungkapkan bahwa sejauh ini prospek properti Surabaya masih sangat bagus. Walau tetap terjadi seleksi yang dilakukan oleh konsumen dan cenderung memilih beberapa nama pengembang yang sudah punya nama besar, secara umum properti Surabaya sangat menjanjikan.

”Tidak hanya di Surabaya, bisnis properti tidak akan ada habisnya. Jumlah tanah tidak akan bertambah namun jumlah manusia akan terus bertambah. Disamping itu, meskipun lahan sudah habis tapi renovasi-renovasi masih terus berlanjut. Pembaharuan kota juga tak pernah berhenti,” ujar Henry yang pada Musda REI Jatim beberapa waktu lalu terpilih sebagai Ketua DPD REI Jatim periode 2008-2011.

Di tengah kekuatiran makin melemahnya daya beli masyarakat terhadap properti akibatnya naiknya harga BBM, beberapa pengembang di Surabaya malah mengaku penjualan produk properti mereka tetap tinggi. “Pasca BBM naik, penjualan properti meningkat sekitar 2,15 % jika dibandingkan tahun lalu,” tambah Henry.

Terlepas dari kemungkinan meningkatnya permintaan pasar tersebut karena adanya ketakutan dari masyarakat bahwa harga properti akan kembali naik, namun hal ini tetap menggambarkan bahwa Surabaya merupakan daerah yang menjanjikan dengan buyer potensial nya.

Hampir semua proyek perumahan yang dipasarkan selalu ludes dibeli konsumen sejak baru diluncurkan. Perumahan Citra Raya yang dikembangkan oleh Grup Ciputra misalnya, selalu mendapat respon positif saat meluncurkan proyek terbaru. Bahkan, rumah kelas menengah atas tersebut pernah terjual lebih dari 50 unit hanya dalam sepekan. Pihak pengembang akhirnya membangun kembali tipe yang sama dengan jumlah lebih banyak.

Penjualan apartemen juga setali tiga uang. Apartemen Waterplace yang dikembangkan oleh Grup Pakuwon mendapat reaksi yang sangat positif dari masyarakat hingga terjual lebih dari 90%. Sebagian besar produk properti yang baru diluncurkan diserap pasar dalam waktu singkat. Terutama produk properti yang dihasilkan oleh pengembang-pengembang berpengalaman.

Sebagai kota besar kedua di Indonesia, Surabaya tumbuh menjadi kota perdagangan yang terus menggeliat. Tak beda dengan DKI Jakarta, ibukota propinsi Jawa Timur ini seakan tak pernah sepi dari hiruk pikuk dan keramaian layaknya sebuah kota metropolitan.

Hal ini seiring dengan pembangunan proyek-proyek propertinya. Menurut data BCI Asia Surabaya, dalam tiap bulan setidaknya ada sekitar 70 proyek yang dibangun pengembang di Jatim baik dibangun oleh pengembang kecil, menengah dan maupun pengembang besar.

Bagi pengembang, Surabaya merupakan daerah yang sangat memikat sebagai tempat untuk mengembangkan proyek properti. Lihat saja bagaimana wilayah Surabaya Barat yang saat ini telah menjelma menjadi kawasan hunian yang tumbuh pesat. Pemain properti kelas kakap seperti Grup Ciputra, Intiland, Grup Pakuwon dan Bukit Darmo beramai-ramai menyulap Surabaya Barat menjadi kawasan paling bernilai di Surabaya.

Properti Surabaya bagaikan gula yang sedang dikerumuni semut. Mantan Ketua DPP REI Lukman Purnomosidi kabarnya juga mulai melirik kota untuk melakukan ekspansi. Bersama beberapa rekan, Lukman tengah mengembangkan sebuah proyek rusunami di Surabaya.

Dalam hal menawarkan properti, konsep dan kemasan menjadi hal yang sangat penting di Surabaya. “Konsumen properti Surabaya lebih berkelas dan sangat mengerti produk,” jelas Harto Laksono, Marketing Manager Graha Famili, salah satu perumahan elit di Surabaya Barat yang dikembangkan PT Intiland Development, Tbk.

Grup Intiland ikut merasakan tingginya antusias konsumen properti di Surabaya. Ambil contoh, The Platinum yang dibangun sebanyak 28 unit, sejak diluncurkan Mei 2008 lalu telah terjual sebanyak 14 unit. Itu artinya, dalam waktu 3 bulan, unit-unit low rise apartment tersebut terserap oleh pasar sebesar 50%. Padahal, harga yang ditawarkan tergolong tinggi berkisar antara Rp 1 hingga 3 miliar per unit. Grup Intiland merupakan perusahaan pengembang yang membangun perumahan Graha Famili seluas 350 ha di Surabaya Barat.

Selain pembangunan rumah tinggal yang masih terus berlanjut, pasar pusat belanja di Surabaya juga masih terlihat menggeliat. Di beberapa lokasi strategis, tampak proyek-proyek pusat belanja yang tengah digeber penyelesaiannya. Di beberapa lokasi lainnya bahkan sudah berdiri pusat belanja yang mentereng.

Maraknya pusat belanja yang sudah beroperasi dan sedang dikembangkan saat ini memang terkesan over supply. Namun, menurut Henry yang memiliki berbagai proyek properti di Jawa Timur, pusat belanja tetap memiliki prospek. Asalkan, pengembang dan pengelola pusat belanja terus meningkatkan after sale agar tidak pernah sepi pengunjung.

Hingga 10 tahun ke depan, bisnis properti di Surabaya nampaknya masih akan terus berkembang. Beberapa proyek properti ada yang masih dalam tahap konstruksi. Namun, ada juga proyek properti yang tidak berjalan dengan mulus. Sekarang, tinggal bagaimana memanfaatkan momen yang tepat serta memutuskan untuk membangun atau menunda terlebih dahulu mengembangkan sebuah proyek.



sumber : kaskus/promedia/novena/mangun


sebagian-besar-bank-akan-menolak-jika-rumah-yang-dijual-masih-dalam-status-tersewa-oleh-pihak-lain-(

apartemen-subsidi-apa-itu-dan-bisakah-untuk-investasi

tanya-jawab-tentang-transaksi-jual-beli-rumah

contoh-kasus-kurang-berhati-hati-pada-saat-membeli-rumah

bagi-bagi-pengalaman-waktu-dapat-in-kpr-lewat-bank-syariah-(dki-syariah)


pembiayaan-investasi-property

aspek-yang-perlu-diperhatikan-pada-saat-membeli-rumah.html

tanya-jawab-tentang-kpr


tanya-jawab-tentang-kpr-dibank-syariah

tip-dan-trik-dalam-mengajukan-kpr


tanya-jawab-tentang-suku-bunga-bank-untuk-pengambilan-KPR


strategi-dagang-salah-satu-developer-yang-unik


how-to-become-succesfull-property-agent


tanya-jawab-kalo-mau-belajar-jadi-agen


tanya-jawab-tentang-jual-beli-rumah


tentang-istilah-kontrak-bangun


tanya-jawab-tentang-investasi-di-condotel


tehnik-menutupi-service-charge-kios-pada-sebuah-mall-yang-masih-sepi-pengunjung


langkah-langkah-untuk-menilai-harga-pasaran-rumah


hubungan-antara-investor-tim-pengelola-dan-land-owner.

rusunami-tipe-33-harga-jual-144-juta-apakah-murah-ataukah-mahal

cara-menghitung-luas-bangunan-rumah-standart-versi-developer

tehnik-untuk-mendapatkan-harga-tanah-murah

penjelasan-lebih-detail-tentang-nilai-jual-objek-pajak-(njop).html

fenomena-overlapping-dalam-pengurusan-legalitas-tanah-dan-bangunan

apa-sich-yang-dimaksud-kas-negara-hak

ppn-untuk-bangunan-juga-dikenakan-kepada-wajib-pajak-yang-bukan-developer

pelaksanaan-pajak-penghasilan-yang-bersifat-final-atas-penghasilan-dari-pengalihan-hak-atas-tanah-dan-atau-bangunan

apa-sih-nge-bouwplank

tanya-jawab-membangun-lahan-luas-500-meter-untuk-4-rumah

langkah-langkah-dalam-membuat-proyek-pembangunan-perumahaan-RSH

komponen-biaya-dari-harga-pokok-tanah-(hppt)-dan-harga-pokok-pengembangan-bangunan-(hppb).

tentang-dana-retensi-yang-tertahan-untuk-RSH

faktor-legalitas-tanah-merupakan-dasar-utama-(contoh-kasus).

contoh-perhitungan-untuk-menilai-mahal-atau-murahnya-sebuah-properti-yang-berbentuk-ruko

tanya-jawab-untuk-proyek-perumahaan-lahan-kecil

data-yang-diperlukan-untuk-comparative-market-analysis-sebuah-proyek-perumahaan

langkah-pertama-mensurvey-lokasi-untuk-sebuah-proyek-perumahaan

mungkinkah-teori-keuangan-yang-ada-itu-hanya-manis-diatas-kertas.

contoh-perincian-biaya-proyek-perumahan.

pembayaran-proyek-properti-dari-sudut-pandang-developer

cara-sederhana-mengetahui-perkembangan-dunia-properti-di-indonesia


ukuran-perkembangan-harga-tanah

salah-satu-strategi-dalam-sewa-menyewa-properti

bisakah-harga-jual-rumah-rsh-rp-40-juta-per-unit-tanpa-ppn-layakkah-profitnya


belajar-jadi-developer-dengan-cara-nyantai

tiga-jenis-perjanjian-kerjasama-jasa-pemasaran-property

pertanyaan-seputar-menjadi-agen-property

pertumbuhan-proyek-proyek-perumahaan-dikawasan-penyangga-jakarta-yang-terus-berkembang


prospek-property-disurabaya-terus-berkembang

tahapan-legalitas-untuk-pengurusan-kpr

proses-jual-beli-rumah-dengan-ikatan-akte-jual-beli

proses-pengurusan-kpr

cara-menentukan-harga-pasaran-rumah.html

perbandingan-spjb-surat-perjanjian-jual-beli-dengan-sertifikat-HGB/SHM

proses-dalam-jual-beli-tanah


proses-jual-beli-rumah

free-download-ebooks-software-script-dan-banyak-lagi




1 comment:

muhamad arlin said...

iya bener gan bisnis properti surabaya semakin tahun semakin berkembang,smoga slalu sukses