PT sirkel

PT sirkel

menerima jasa

jasa kontraktor umum ,dan suplayer yang bergerak dalam bidang konstruksi bangunan, interior dan landscape

konsultan desain arsitektur dan interior-exterior untuk rumah tinggal, villa, bangunan komersial, perkantoran, hotel, apartment dan lain lain

Renovasi dan pembangunan baru untuk rumah, ruko dan lain lain


Jl. TB. Simatupang No. 5 Tj. Barat Jagakarsa, Indonesia, 12530
Telepon: 021 7807630 (angga chen )

Followers

Thursday, June 10, 2010

PROSES PENGURUSAN KPR



sewaktu saya menawar rumah incaran saya, saya akan memberitau pada pemilik rumah bawha : "SAYA SERIUS MEMBELI RUMAHNYA DAN SUKA PADA RUMAHNYA, HANYA SAYA MINTA BANTUAN KEPADANYA , YAITU WAKTU, SEBAB SAYA AKAN MENGGUNAKAN DANA KPR BANK UNTUK MEMBELI RUMAHNYA"

ini penting dan harus diberitaukan kepada pemilik rumah sejak awal, agar pemilik mengerti dan ada kesepakatan dengan kita.

semisal saya deal rumah incaran saya di perumahan TAMAN PONDOK INDAH. dengan harga 350 juta. maka saya akan memberi tanda jadi 10 JUTA dan : "SAYA AKAN MEMINTA WAKTU MAKSIMUM 1 BULAN UNTUK PENGURUSAN KPR BANK DAN BILAMANA KPR SAYA TIDAK DISETUJUI SAYA MINTA BANTUANNYA AGAR UANG TANDA JADI SAYA DIKEMBALIKAN SELURUHNYA"

ada 2 respon balik dari pemilik rumah jika anda mengatakan hal diatas:

1. MENERIMA DENGAN SENANG HATI dan SETUJU kembalikan 100% uang tanda jadi anda. (bersyukurlah, berarti penjual anda baik orangnya)

2.MENOLAK DAN MEMINTA UANG TANDA JADI ANDA 100% semuanya HANGUS.

Solusinya:
1. bisa minta dikembalikan separoh saja (5 juta) kalo KPR tidak keluar
2. atau minta kembalikan semua TAPI waktunya anda PADATKAN HANYA 2 minggu

TIPS: Kalo anda yakin anda bisa keluar kpr anda di bank, ya lanjutkan saja dengan permintaan pembeli( misal hangus semua 100%) toh tidak masalah karena kita udah yakin.

Sebetulnya ada cara lain, yaitu : JANGAN KASIH TANDA JADI DULU, TAPI MINTA PIHAK BANK UNTUK MELAKUKAN APRAISAL DULU RUMAH YANG ANDA INCAR, DAN SETELAH ADA NILAI KELUAR DARI BANK BARU ANDA KASIH TANDA JADI ITU, Jadi anda tidak perlu repot-repot negosiasi soal tanda jadi dengan penjual. CARA INI BISA EFEKTIF KALO ANDA KENAL BAIK DENGAN PIHAK BANK PEMBERI KPR.

Ok, setelah selesai tanda jadi dan negosiasinya, saya akan mengumpulkan semua data pribadi dan data rumah untuk keperluan KPR. BIASANYA PROSES KPR memakan waktu 2 minggu.

setelah KPR DISETUJUI maka saya akan memberitahukan  pemilik rumah bahwa kita siap untuk transaksi di notaris. NOTARIS INI adalah biasanya notaris yang ditunjuk pihak BANK pemberi KPR.

satu Hari sebelum hari H, penandatangan KPR dan JUAL BELI RUMAH, maka saya akan membayar pajak BPTHB yang saya titipkan ke kantor notaris dan memberitahukan pemilik rumah agar membayar PPH juga satu hari sebelum hari H.

Pada Hari H. semua pihak hadir, pihak BANK, PENJUAL , dan saya selaku PEMBELI. saya mendengarkan setiap pasal yang dibacakan untuk akte jual belu rumah. dan menandatangani dengan penjual. setelah selesai dengan penjual, maka tugas selanjutnya adalah mendengarkan pembacaan akte HAK TANGGUNGAN (KPR) yang dibacakan dan menandatanganinya dengan pihak BANK.

Setelah itu selesai, maka saya dan penjual segera ke bank, saya mentransfer dp rumah sebesar 105 juta (30% dari harga transaksi rumah) dan sisanya 70 % akan ditransfer bank langsung ke rekening penjual dan tidak lewat rekening kita.

setelah selesai semuanya. maka selesailah proses transaksi rumah itu.


sumber : kaskus/promedia/novena/mangun


sebagian-besar-bank-akan-menolak-jika-rumah-yang-dijual-masih-dalam-status-tersewa-oleh-pihak-lain-(

apartemen-subsidi-apa-itu-dan-bisakah-untuk-investasi

tanya-jawab-tentang-transaksi-jual-beli-rumah

contoh-kasus-kurang-berhati-hati-pada-saat-membeli-rumah

bagi-bagi-pengalaman-waktu-dapat-in-kpr-lewat-bank-syariah-(dki-syariah)


pembiayaan-investasi-property

aspek-yang-perlu-diperhatikan-pada-saat-membeli-rumah.html

tanya-jawab-tentang-kpr


tanya-jawab-tentang-kpr-dibank-syariah

tip-dan-trik-dalam-mengajukan-kpr


tanya-jawab-tentang-suku-bunga-bank-untuk-pengambilan-KPR


strategi-dagang-salah-satu-developer-yang-unik


how-to-become-succesfull-property-agent


tanya-jawab-kalo-mau-belajar-jadi-agen


tanya-jawab-tentang-jual-beli-rumah


tentang-istilah-kontrak-bangun


tanya-jawab-tentang-investasi-di-condotel


tehnik-menutupi-service-charge-kios-pada-sebuah-mall-yang-masih-sepi-pengunjung


langkah-langkah-untuk-menilai-harga-pasaran-rumah


hubungan-antara-investor-tim-pengelola-dan-land-owner.

rusunami-tipe-33-harga-jual-144-juta-apakah-murah-ataukah-mahal

cara-menghitung-luas-bangunan-rumah-standart-versi-developer

tehnik-untuk-mendapatkan-harga-tanah-murah

penjelasan-lebih-detail-tentang-nilai-jual-objek-pajak-(njop).html

fenomena-overlapping-dalam-pengurusan-legalitas-tanah-dan-bangunan

apa-sich-yang-dimaksud-kas-negara-hak

ppn-untuk-bangunan-juga-dikenakan-kepada-wajib-pajak-yang-bukan-developer

pelaksanaan-pajak-penghasilan-yang-bersifat-final-atas-penghasilan-dari-pengalihan-hak-atas-tanah-dan-atau-bangunan

apa-sih-nge-bouwplank

tanya-jawab-membangun-lahan-luas-500-meter-untuk-4-rumah

langkah-langkah-dalam-membuat-proyek-pembangunan-perumahaan-RSH

komponen-biaya-dari-harga-pokok-tanah-(hppt)-dan-harga-pokok-pengembangan-bangunan-(hppb).

tentang-dana-retensi-yang-tertahan-untuk-RSH

faktor-legalitas-tanah-merupakan-dasar-utama-(contoh-kasus).

contoh-perhitungan-untuk-menilai-mahal-atau-murahnya-sebuah-properti-yang-berbentuk-ruko

tanya-jawab-untuk-proyek-perumahaan-lahan-kecil

data-yang-diperlukan-untuk-comparative-market-analysis-sebuah-proyek-perumahaan

langkah-pertama-mensurvey-lokasi-untuk-sebuah-proyek-perumahaan

mungkinkah-teori-keuangan-yang-ada-itu-hanya-manis-diatas-kertas.

contoh-perincian-biaya-proyek-perumahan.

pembayaran-proyek-properti-dari-sudut-pandang-developer

cara-sederhana-mengetahui-perkembangan-dunia-properti-di-indonesia


ukuran-perkembangan-harga-tanah

salah-satu-strategi-dalam-sewa-menyewa-properti

bisakah-harga-jual-rumah-rsh-rp-40-juta-per-unit-tanpa-ppn-layakkah-profitnya


belajar-jadi-developer-dengan-cara-nyantai

tiga-jenis-perjanjian-kerjasama-jasa-pemasaran-property

pertanyaan-seputar-menjadi-agen-property

pertumbuhan-proyek-proyek-perumahaan-dikawasan-penyangga-jakarta-yang-terus-berkembang


prospek-property-disurabaya-terus-berkembang

tahapan-legalitas-untuk-pengurusan-kpr

proses-jual-beli-rumah-dengan-ikatan-akte-jual-beli

proses-pengurusan-kpr

cara-menentukan-harga-pasaran-rumah.html

perbandingan-spjb-surat-perjanjian-jual-beli-dengan-sertifikat-HGB/SHM

proses-dalam-jual-beli-tanah


proses-jual-beli-rumah

free-download-ebooks-software-script-dan-banyak-lagi




No comments: