PT sirkel

PT sirkel

menerima jasa

jasa kontraktor umum ,dan suplayer yang bergerak dalam bidang konstruksi bangunan, interior dan landscape

konsultan desain arsitektur dan interior-exterior untuk rumah tinggal, villa, bangunan komersial, perkantoran, hotel, apartment dan lain lain

Renovasi dan pembangunan baru untuk rumah, ruko dan lain lain


Jl. TB. Simatupang No. 5 Tj. Barat Jagakarsa, Indonesia, 12530
Telepon: 021 7807630 (angga chen )

Followers

Wednesday, June 9, 2010

TANYA JAWAB TENTANG INVESTASI DI CONDOTEL



PERTANYAAN

Nah kebetulan dapet info untuk INVESTASI beli HOTEL (Kamarnya hotel) di Quest Hotel di Kuta- Bali. harga sekitar 700-1M an *tergantung dari kamar apa yang mau di beli (standart/superior/deluxe/suite)... terus Brosur nya bilang: Return Minimal 40% dari Investment.

Kira2 yang di maksud apa ya dari 40% dari investment? kira kira ada yang tau gak cara kerja investing dalam bentuk hotel room seperti ini?

JAWABAN

jadi mirip kayak beli apartemen tapi dalam hal ini berujud condotel terus disewa kelolakan sama manajemen dan anda akan mendapat profit yg dijamin (guaranteed return) sebesar x% selama y thn(biasanya 5thn).tapi hati2 yah kalau mau masuk bisnis kayak gini.

pertama :anda harus tau prospek/outlook untuk bisnis perhotelan di bali, sekedar info aja....tawaran kayak gini sekarang banyak banget menjamur di bali....aturan lokasi lokasi lokasi amat sangat perlu diperhatikan....jangan tergiur dl sama profit yg dijanjikan.bisnis perhotelan erat kaitannya sama stabilitas poleksosbudhamkam rentan sama isu terorisme, wabah penyakit, kondisi perekonomian dunia dll sekali terkena dampak....bisa nangis...lambat pulihnya

keduax : jangan tergiur ama profit...coba anda investigasi lebih lanjut masalah ini....kadang perusahaan/developer menggunakan trick ini hanya untuk sekedar marketing gimmick aja...profit tsb tidak lebih hanya sekedar DISKON...jadi anda harus check nilai wajar/harga pasar properti disekitar proyek biasanya lebih murah ....karena nantinya diakuntansi pembukuan perusahaan...profit yg anda dapat hanya merupakan diskon atas pembelian unit condotel....yg nantinya akan diamortisasi/disusutkan selama beberapa tahun...misal jaminan profit sebesar x% selama 5thn.....jd bukan murni keuntungan hasil kinerja usaha dari manajemen hotel.(manajemen hotel belum tentu developer itu sendiri) misal : developer PT.XXX, Manajemen bisa Accors, Novotel dll

ketiga : konsekuen dari masalah kedua adalah ketika perjanjian besaran profit x% selama misalnya 5thn tersebut telah selesai akan terlihat kinerja manajemen yg sebenarnya......kalau memang selama 5thn pertama kinerja dia bagus maka profit tahun setelahnya atau tahun ke-6 pasti bagus...kalopun turun nggak turun2 amat. tapi berdasar pengamatan....rata2 hotel masih pada rugi....mungkin bisa sampai 7-10 tahun. jadi kemungkinan thn ke-6 dan seterusnya dpt profit kecil.

KUNCINYA:
1. survey harga wajar property disekitar proyek

2. pilih developer yg kredibilitasnya

3. cari tau nanti manajemen hotel dipegang sapa ( misal accors, best western dlll)---->pilih yg dr asing dan punya jaringan international.....kalau manajemen orang lokal lupain aja bosss.....bisa2 cepet bangkrut abis dikorup hehehe.....point ini yg kadang dilupain sama calon2 investor.....jgn asal ada tawaran profit terus matanya langsung ijo

INTI BISNIS MODEL GINIAN:
DEVELOPER MISKIN YANG GAK PUNYA MODAL ---->PAKE MODAL ANDA BUAT ONGKOS BANGUN HOTEL ----->DIKASIH JANJI PROFIT SUPAYA ANDA PADA TERTARIK + NGINEP GRATIS +++ dll ------> PERUSAHAAN IRIT BIAYA OPERASIONAL KARENA ENTAR PENYUSUTAN BOS YANG TANGGUNG



sumber : kaskus/promedia/novena/mangun



sebagian-besar-bank-akan-menolak-jika-rumah-yang-dijual-masih-dalam-status-tersewa-oleh-pihak-lain-(

apartemen-subsidi-apa-itu-dan-bisakah-untuk-investasi

tanya-jawab-tentang-transaksi-jual-beli-rumah

contoh-kasus-kurang-berhati-hati-pada-saat-membeli-rumah

bagi-bagi-pengalaman-waktu-dapat-in-kpr-lewat-bank-syariah-(dki-syariah)


pembiayaan-investasi-property

aspek-yang-perlu-diperhatikan-pada-saat-membeli-rumah.html

tanya-jawab-tentang-kpr


tanya-jawab-tentang-kpr-dibank-syariah

tip-dan-trik-dalam-mengajukan-kpr


tanya-jawab-tentang-suku-bunga-bank-untuk-pengambilan-KPR


strategi-dagang-salah-satu-developer-yang-unik


how-to-become-succesfull-property-agent


tanya-jawab-kalo-mau-belajar-jadi-agen


tanya-jawab-tentang-jual-beli-rumah


tentang-istilah-kontrak-bangun


tanya-jawab-tentang-investasi-di-condotel


tehnik-menutupi-service-charge-kios-pada-sebuah-mall-yang-masih-sepi-pengunjung


langkah-langkah-untuk-menilai-harga-pasaran-rumah


hubungan-antara-investor-tim-pengelola-dan-land-owner.

rusunami-tipe-33-harga-jual-144-juta-apakah-murah-ataukah-mahal

cara-menghitung-luas-bangunan-rumah-standart-versi-developer

tehnik-untuk-mendapatkan-harga-tanah-murah

penjelasan-lebih-detail-tentang-nilai-jual-objek-pajak-(njop).html

fenomena-overlapping-dalam-pengurusan-legalitas-tanah-dan-bangunan

apa-sich-yang-dimaksud-kas-negara-hak

ppn-untuk-bangunan-juga-dikenakan-kepada-wajib-pajak-yang-bukan-developer

pelaksanaan-pajak-penghasilan-yang-bersifat-final-atas-penghasilan-dari-pengalihan-hak-atas-tanah-dan-atau-bangunan

apa-sih-nge-bouwplank

tanya-jawab-membangun-lahan-luas-500-meter-untuk-4-rumah

langkah-langkah-dalam-membuat-proyek-pembangunan-perumahaan-RSH

komponen-biaya-dari-harga-pokok-tanah-(hppt)-dan-harga-pokok-pengembangan-bangunan-(hppb).

tentang-dana-retensi-yang-tertahan-untuk-RSH

faktor-legalitas-tanah-merupakan-dasar-utama-(contoh-kasus).

contoh-perhitungan-untuk-menilai-mahal-atau-murahnya-sebuah-properti-yang-berbentuk-ruko

tanya-jawab-untuk-proyek-perumahaan-lahan-kecil

data-yang-diperlukan-untuk-comparative-market-analysis-sebuah-proyek-perumahaan

langkah-pertama-mensurvey-lokasi-untuk-sebuah-proyek-perumahaan

mungkinkah-teori-keuangan-yang-ada-itu-hanya-manis-diatas-kertas.

contoh-perincian-biaya-proyek-perumahan.

pembayaran-proyek-properti-dari-sudut-pandang-developer

cara-sederhana-mengetahui-perkembangan-dunia-properti-di-indonesia


ukuran-perkembangan-harga-tanah

salah-satu-strategi-dalam-sewa-menyewa-properti

bisakah-harga-jual-rumah-rsh-rp-40-juta-per-unit-tanpa-ppn-layakkah-profitnya


belajar-jadi-developer-dengan-cara-nyantai

tiga-jenis-perjanjian-kerjasama-jasa-pemasaran-property

pertanyaan-seputar-menjadi-agen-property

pertumbuhan-proyek-proyek-perumahaan-dikawasan-penyangga-jakarta-yang-terus-berkembang


prospek-property-disurabaya-terus-berkembang

tahapan-legalitas-untuk-pengurusan-kpr

proses-jual-beli-rumah-dengan-ikatan-akte-jual-beli

proses-pengurusan-kpr

cara-menentukan-harga-pasaran-rumah.html

perbandingan-spjb-surat-perjanjian-jual-beli-dengan-sertifikat-HGB/SHM

proses-dalam-jual-beli-tanah


proses-jual-beli-rumah

free-download-ebooks-software-script-dan-banyak-lagi




3 comments:

asasfa said...

artikel yg sungguh bermanfaat mas ,,
____________________________________________________________________________________________
kunjung balik yah condotel berlokasi di jakarta, bali, yogyakarta,, murah dan berkualitas
http://www.propertipremier.com/
___________________________________________________________________________________________-

lapis globalindo said...

Investasi condotel low investment high return

CONDOTEL ROYAL BALI TULIP
- ROI di jamin selama 10thn
- Cash Back 100% by Generali
- Profit Sharing 50%:50%
- di kelola oleh SCTV Group
- msh byk lg manfaat nya

More informasi :
Kunjungi website : www.abdul.agent.co.id

agung nugroho said...

√ĚProject terbaru dari PT.Wika Realty (BUMN)

CONDOTEL & VILLA tepi pantai di Bali,...

* Di tepi pantai Lepang, Klungkung
* Hak Milik (strata tittle)
* Payback 100%
* ROI 16% (2 thn pertama)
* 21 Point Free Stay per years
* Fully Furnish hotel bintang 4
* Operator Internasional , by Rotana (Dubai)

DEVELOPED & CONSTRUCTION by PT.WIJAYA KARYA (WIKA) .. to see our development progress at www.tamansarijivva.com

Informasi lebih lanjut hubungi :

Agung
0838.12921.886
agung.nrg@gmail.com