PT sirkel

PT sirkel

menerima jasa

jasa kontraktor umum ,dan suplayer yang bergerak dalam bidang konstruksi bangunan, interior dan landscape

konsultan desain arsitektur dan interior-exterior untuk rumah tinggal, villa, bangunan komersial, perkantoran, hotel, apartment dan lain lain

Renovasi dan pembangunan baru untuk rumah, ruko dan lain lain


Jl. TB. Simatupang No. 5 Tj. Barat Jagakarsa, Indonesia, 12530
Telepon: 021 7807630 (angga chen )

Followers

Thursday, June 10, 2010

PERTUMBUHAN PROYEK PROYEK PERUMAHAAN DIKAWASAN PENYANGGA JAKARTA YANG TERUS BERKEMBANG



Banyak properti yang ditawarkan di kawasan penyangga Jakarta. Namun, belum tentu semuanya memiliki potensi dan layak dilirik. Apa saja faktor yang perlu dicermati sebelum memutuskan membeli?

Jenuh dengan suasana kota yang sumpek dan penuh polusi? Anda punya solusi untuk memilih tempat tinggal di Tangerang, Bekasi, atau Depok. Tiga kawasan yang diproyeksikan mendukung Ibukota Jakarta sebagai tempat tinggal, kini berkembang begitu pesatnya. Suburban di bagian Barat, Timur dan Selatan Jakarta ini terus berbenah diri dan tak kalah sibuknya dalam menyediakan berbagai fasilitas dan kebutuhan para komuter yang bekerja di Jakarta dan tinggal di kawasan penyangga.

Cobalah sekali-sekali Anda meluangkan waktu menyambangi tiga kawasan penyangga di atas. Kawasan ini tak ubahnya sebagai sebuah kota metropolitan yang sarat dengan berbagai fasilitas lengkap dan memanjakan masyarakat. Bekasi, kawasan penyangga di bagian timur Jakarta ini memiliki sejumlah pusat belanja yang mewah dan menyediakan sejumlah kebutuhan warganya. Mal Metropolitan yang dibangun dekat mulut tol Bekasi Barat, saban hari dikunjungi oleh masyarakat dan tak pernah sepi. Padahal, di sekeliling pusat belanja yang dibangun Grup Metropolitan ini juga sudah dikepung oleh Bekasi Cyberpark, Bekasi Square, dan Bekasi Mal. Pusat belanja baru ini juga tak kalah sibuknya. Sebagai titik urat nadi yang menghubungkan Jakarta dengan sejumlah kota di Jawa Barat, Tengah, dan Timur, keberadaan jalan tol Jakarta Cikampek yang kini telah terhubung sampai ke Bandung dan Cirebon, membuat posisi Bekasi terbilang penting.

Pemandangan yang sama juga terlihat di Depok. Di sepanjang jalan Margonda Raya, setidaknya ada 3 pusat belanja besar yang melayani kebutuhan warga kawasan penyangga di bagian Selatan Jakarta ini. Sebut saja seperti Margo City, Detos, ITC Depok dan sejumlah mal menengah lainnya. Berbeda dengan Bekasi dan Tangerang, sebagai kota pendidikan yang memiliki sejumlah universitas terkenal, kawasan penyangga yang satu ini selalu ramai oleh kesibukan para mahasiswa yang hilir mudik dari tempat kost, kampus dan tempat kongkow yang banyak terserak di kawasan ini. Beda lagi dengan Tangerang. Posisi kawasan penyangga yang satu ini terbilang strategis, karena merupakan pintu masuk utama dari Pulau Sumatera ke Ibukota Jakarta. Jalan tol Tangerang Merak yang membelah kawasan ini, terus berdenyut dan seakan tak pernah sepi. Sejumlah pusat belanja dan fasilitas berkelas juga tersedia di sini.

Boleh jadi itu salah satu alasan yang mendorong banyak calon konsumen dan investor berebut melirik kawasan-kawasan potensial ini. Sejumlah proyek perumahan, bahkan apartemen yang ditawarkan pengembang di kawasan-kawasan ini cukup laris menarik pembeli. Pembelinya bukan saja pegawai negeri atau swasta yang bekerja di Jakarta, tapi juga banyak dibeli oleh investor setempat dan dari luar kota. Sebuah proyek perumahan di Depok yang berada dekat jalur tol Cinere-Jagorawi, menjadi rebutan investor dari Makasar dan Surabaya.

Banyak pilihan dan tawaran yang bisa dijadikan bahan sebelum memutuskan membeli properti di kawasan-kawasan penyangga ini. Di tengah banjirnya proyek-proyek perumahan yang ditawarkan, sebagai konsumen Anda memiliki posisi tawar dan pilihan yang beragam. Sebelum memutuskan membeli, pastikan terlebih dahulu kemampuan keuangan Anda. Apakah akan membeli secara tunai, atau membeli secara kredit dengan mencicil setiap bulan. Saat ini suku bunga memang sedang tinggi. Namun, Anda punya kesempatan untuk membeli properti di kawasan penyangga dengan mencicil langsung kepada pengembangnya.

Banyak pengembang yang tidak berani menaikkan harga di tengah musim paceklik seperti sekarang. Bahkan, ada yang memberikan diskon khusus sampai hadiah menarik serta subsidi bunga agar penjualan tetap berjalan meski bank enggan mengucurkan duitnya. Nah, ini kesempatan Anda mendapatkan rumah dengan harga miring. Saat ini sangat tepat membeli properti karena posisi konsumen sedang kuat. Tentu saja Anda harus melihat siapa pengembang yang membangunnya. Pengalaman dan citra pengembang yang membangun di sejumlah kawasan penyangga juga penting Anda teliti. Sebab, dengan menjual prospek yang bagus, tidak sedikit pengembang nakal yang melakukan hit and run dan mengelabui konsumen.

Dalam berburu rumah di kawasan penyangga, faktor penting yang tidak bisa disepelekan adalah aksesibilitas. Pilihlah proyek perumahan yang memiliki akses banyak dan bagus. Bila memiliki akses langsung ke Jalan tol akan lebih baik lagi. “Buat konsumen, akses yang bagus sangat penting dalam membeli rumah di kawasan hinterland,” kata Edwyn Lim, Direktur Utama PT.Modern Realty Tbk yang membangun Kota Modern di Tangerang. Selain akses, fasilitas yang bisa menjawab semua kebutuhan warga, juga harus tersedia. “Itu sebabnya kami sangat konsen dalam membangun fasilitas di Kota Modern,” tambah Edwyn Lim lagi. Hal lain, kemudahan akses baik ke pusat kota (CBD) maupun bandara merupakan syarat utama bagi perumahan yang berlokasi di hinterland. ”Perumahan Kota Modern telah memenuhi semua kebutuhan tersebut,” tutur Edwyn.

Senada dengan Edwyn, pengembang Puri Metropolitan juga menilai akses yang baik sangat dibutuhkan proyek perumahan di kawasan penyangga. Tono Sumartono, GM Puri Metropolitan Cipondoh, Tangerang mengatakan, selain fasilitas penunjang di sekitar kawasan dan maupun di dalam perumahan, akses yang tinggi tidak bisa diabaikan. Perumahan Puri Metropolitan sendiri diapit oleh dua akses jalan tol. Pertama akses JORR yang sekarang lagi dibangun, dan sekitar 2 tahun mendatang ada akses yang langsung menuju tol seperti jalan arteri. ”Jalan ini akan berada di dalam perumahan dan langsung ketemu Tol-Merak. Perumahan ini ke depan akan sangat bernilai sebagai investasi maupun sebagai hunian, karena orang akan cari rumah pasti yang dekat dengan jalan raya untuk pergi kemana-mana,” tutur Tono.

Masih di Tangerang, perumahan Talaga Bestari bukan hanya menjual akses dan fasilitas. Menurut Teguh Prayitno, Direktur PT Sinar Puspapersada, anak usaha Intiland Grup, proyek perumahan Talaga Bestari dikembangkan dengan konsep lingkungan yang hijau. ”Konsep ini sudah lama diusung oleh Perumahan Talaga Bestari,” jelas Teguh. Lebih dari sekedar perumahan hijau, Talaga Bestari juga mengetengahkan tema ’jungle’. ”Penghuni serasa berada di dalam hutan alami dengan kerimbunan pohon yang khas,” sambung Teguh. Berada di suasana yang hijau dan sejuk di tengah panasnya udara Tangerang, memang merupakan keuntungan sendiri.

Terletak di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Talaga Bestari dapat diakses melalu jalan tol Jakarta-Merak dan terus ke luar pintu tol Balaraja Timur. Meskipun jaraknya 55 km dari Semanggi, Jakarta tapi waktu tempuhnya akan lebih singkat karena lokasinya tepat di pintu keluar tol. Dikembangkan di atas lahan seluas 230 ha, tahap awal telah dikembangkan seluas 150 ha sebagai hunian dan area komersial.

Nah, jika Anda berencana membeli properti di kawasan penyangga, baik untuk dihuni maupun investasi, pilihannya semua tersedia. Jangan hanya percaya dari brosur yang Anda terima di pameran semata. Cari tahu sebanyak-banyaknya informasi di media massa. Jika perlu, lakukan survey ke lokasi proyek. Beberapa konsumen yang sudah membelil di sana juga bisa Anda jadikan informan guna mengetahui pelayanan pengembang dan keuntungan yang mereka dapatkan setelah membeli di sana. Selamat berburu rumah di kawasan penyangga.



sumber : kaskus/promedia/novena/mangun


sebagian-besar-bank-akan-menolak-jika-rumah-yang-dijual-masih-dalam-status-tersewa-oleh-pihak-lain-(

apartemen-subsidi-apa-itu-dan-bisakah-untuk-investasi

tanya-jawab-tentang-transaksi-jual-beli-rumah

contoh-kasus-kurang-berhati-hati-pada-saat-membeli-rumah

bagi-bagi-pengalaman-waktu-dapat-in-kpr-lewat-bank-syariah-(dki-syariah)


pembiayaan-investasi-property

aspek-yang-perlu-diperhatikan-pada-saat-membeli-rumah.html

tanya-jawab-tentang-kpr


tanya-jawab-tentang-kpr-dibank-syariah

tip-dan-trik-dalam-mengajukan-kpr


tanya-jawab-tentang-suku-bunga-bank-untuk-pengambilan-KPR


strategi-dagang-salah-satu-developer-yang-unik


how-to-become-succesfull-property-agent


tanya-jawab-kalo-mau-belajar-jadi-agen


tanya-jawab-tentang-jual-beli-rumah


tentang-istilah-kontrak-bangun


tanya-jawab-tentang-investasi-di-condotel


tehnik-menutupi-service-charge-kios-pada-sebuah-mall-yang-masih-sepi-pengunjung


langkah-langkah-untuk-menilai-harga-pasaran-rumah


hubungan-antara-investor-tim-pengelola-dan-land-owner.

rusunami-tipe-33-harga-jual-144-juta-apakah-murah-ataukah-mahal

cara-menghitung-luas-bangunan-rumah-standart-versi-developer

tehnik-untuk-mendapatkan-harga-tanah-murah

penjelasan-lebih-detail-tentang-nilai-jual-objek-pajak-(njop).html

fenomena-overlapping-dalam-pengurusan-legalitas-tanah-dan-bangunan

apa-sich-yang-dimaksud-kas-negara-hak

ppn-untuk-bangunan-juga-dikenakan-kepada-wajib-pajak-yang-bukan-developer

pelaksanaan-pajak-penghasilan-yang-bersifat-final-atas-penghasilan-dari-pengalihan-hak-atas-tanah-dan-atau-bangunan

apa-sih-nge-bouwplank

tanya-jawab-membangun-lahan-luas-500-meter-untuk-4-rumah

langkah-langkah-dalam-membuat-proyek-pembangunan-perumahaan-RSH

komponen-biaya-dari-harga-pokok-tanah-(hppt)-dan-harga-pokok-pengembangan-bangunan-(hppb).

tentang-dana-retensi-yang-tertahan-untuk-RSH

faktor-legalitas-tanah-merupakan-dasar-utama-(contoh-kasus).

contoh-perhitungan-untuk-menilai-mahal-atau-murahnya-sebuah-properti-yang-berbentuk-ruko

tanya-jawab-untuk-proyek-perumahaan-lahan-kecil

data-yang-diperlukan-untuk-comparative-market-analysis-sebuah-proyek-perumahaan

langkah-pertama-mensurvey-lokasi-untuk-sebuah-proyek-perumahaan

mungkinkah-teori-keuangan-yang-ada-itu-hanya-manis-diatas-kertas.

contoh-perincian-biaya-proyek-perumahan.

pembayaran-proyek-properti-dari-sudut-pandang-developer

cara-sederhana-mengetahui-perkembangan-dunia-properti-di-indonesia


ukuran-perkembangan-harga-tanah

salah-satu-strategi-dalam-sewa-menyewa-properti

bisakah-harga-jual-rumah-rsh-rp-40-juta-per-unit-tanpa-ppn-layakkah-profitnya


belajar-jadi-developer-dengan-cara-nyantai

tiga-jenis-perjanjian-kerjasama-jasa-pemasaran-property

pertanyaan-seputar-menjadi-agen-property

pertumbuhan-proyek-proyek-perumahaan-dikawasan-penyangga-jakarta-yang-terus-berkembang


prospek-property-disurabaya-terus-berkembang

tahapan-legalitas-untuk-pengurusan-kpr

proses-jual-beli-rumah-dengan-ikatan-akte-jual-beli

proses-pengurusan-kpr

cara-menentukan-harga-pasaran-rumah.html

perbandingan-spjb-surat-perjanjian-jual-beli-dengan-sertifikat-HGB/SHM

proses-dalam-jual-beli-tanah


proses-jual-beli-rumah

free-download-ebooks-software-script-dan-banyak-lagi




No comments: